Baekho Nu'est

19/10/2017 07:29

Aku dengar lagu ini dan tahu artinya dan aku berpikir untuk menulisnya disini..

Benar-benar lagu yang membuat aku menangis semalam. Ya, lebay mungkin, tapi kalau kalian mengetahui kisah di balik lagu itu, kalian pasti akan merasa tersentuh.

Lagu ini dinyanyikan oleh Kang Dongho (Baekho) Nu’est (Nu’est W).

Fenomena Nu’est memang sedang hangat-hangatnya di Korea sana. Ya kalau kalian ingin mendengar cerita sedikit, Nu’est adalah boy group pertama dari Pledis Ent debut tahun 2012.

Selama 5 tahun lebih,mereka belum juga terkenal padahal adik grup mereka seventeen sangat sukses dan terkenal di Korea. Nu’est dikatakan mengalami kegagalan saat itu. Nu’est terlalu lama vakum dan melakukan promosi di Jepang. Ada beberapa berita yang mengatakan bahwa mereka di pekerjakan terlalu keras, ada juga yang mengatakan Pledis menjual Nu’est untuk mencegah dari kebangkrutan. Waktu di Jepang, Baekho bahkan harus menjalani operasi karena tumor pita suara. Sedihh

4 anggota Nu’est (Baekho, Minhyun, Ren/Minki, JR/Jonghyun) kemudian mengikuti Produce 101 season 2. Singkat cerita, hanya Minhyun yang dapat masuk ke grup Wanna One.

Aku sebenarnya bingung, Jonghyun sempat mendapat ranking 1, tapi kemudian tidak masuk 11 besar. Fans marah saat itu. Tapi menurutku itu hal yang baik karena ia adalah Leader Nu’est sehingga menurutku memang tepat apabila ia focus pada Nu’est.

Yang aku sedihkan adalah Baekho, bayangkan saja. Pada episode mendekati final, Baekho terkena skandal pelecehan seksual. Ada salah satu teman sekolahnya yang mengatakan mendapatkan pelecehan seksual dan pembully-an. Setelah Baekho gagal masuk 11 besar, orang yang membuat skandal mengaku bahwa semuanya bohong. Aku ngga bisa bayangin ada orang yang tega merusak kehidupan masa depan orang lain kayak gitu hanya karena pingin tenar. Kemudian pada tanggal 2 Juli 2017 ada konser 20 besar dan 3 Juli konser 35 besar, Baekho, Minhyun, Ren/Minki, JR/Jonghyun ikut konser tersebut. Tepat sehari setelah konser, tanggal 4 Juli 2017, ayah Baekho meninggal dunia. Ayah baekho sudah cukup lama menderita penyakit Leukimia, bahkan dulu sempat Baekho meminta donor darah untuk ayahnya.

Wow, sedih melihat kehidupan Baekho yang terjun sebebas-bebasnya.

Tapi aku bersyukur karena keadaan mulai membaik dan Nu’est sekarang menjadi terkenal bukan hanya Korea, tapi juga internasional.

Nu’est kini comeback (10 Oktober 2017) dengan 4 personil (Baekho, Aron, Ren/Minki, JR/Jonghyun) dengan nama Nu’est W. Aku menyukai Nu’est bukan karena kasihan, karena aku tahu dikasihani itu ngga enak sama sekali. Aku suka mereka karena mereka memiliki talenta yang bagus, JR sebagai dancer dan Leader yang hebat, Ren dance dan suara yang bagus, Aron yang suaranya bagus, Minhyun juga suaranya sangat sangat sangat lembut dan Baekho! Kalian harus dengar sendiri suaranya….

Ini lirik lagu Baekho:

Happy Until Now

You don’t have to listen to a single thing
I will give you only good things
How I’ve been doing this days
It’s not important
By your side

I was conforted
And I was happy
I am not alone
You really don’t have to worry about me

I know exactly how you feel
I will try to understand how you feel
I can say all that I want
But how could I ever fully understand
It’s okay if you don’t understand how I feel though
Because I was by your side
I’ve been happy till now

With how much of a child I always was
Did I ever make you cry with my childish ways
Compared to you, who has always loved me
I still have so much to learn
Because I was always by your side

I was conforted
And I was happy
I am not alone
You really don’t have to worry about me

I know exactly how you feel
I will try to understand how you feel
I can say all that I want
But how could I ever fully understand
It’s okay if you don’t understand how I feel though
Because I was by your side
I’ve been happy till now

Because I was by your side
Because I was by your side
For me, they were never taken for granted
For me, they were so much like miracles
Those many days we spent together

Because I’ve been so happy till now
I am able to embrace the sadness
You taught me what happiness is
Seeing you, I will always be able to smile
Because I was by your side
I’ve been happy till now