Tuesday, February 4 2014

04/02/2014 17:52

Perasaanku agak gimana gitu ketika denger hal ini dari seseorang

"Aku tuh benci banget kalau ada orang bilang kalau periksa ke dokter, dirumah sakit tuh mahal. Mereka pikir kuliah kedokteran itu murah apa? Mereka pikir buat jadi dokter itu gampang? Ya mau gimana kalau dokter ngga dibayar? Ogahlah!"

Salut sama kejujurannya dia untuk bilang seperti ini.

Memang ngga bisa disangkal, kedokteran itu mahal dan memang ngga salah kalau dia bilang seperti ini..

Yah, tapi gimana yaa... kalau begitu, kesehatan hanya buat orang yang mampu doang? Terus orang2 di pedalaman sana, anak2 jalanan sana, lansia yang kurang mampu kalau sakit harus kemana? Kalau dokterpun yang dibilang pekerja mulia berpikiran seperti ini... Semoga hanya satu-dua orang yang berpikiran begini, pemikiran yang menurutku sempit ini..

Aku akan lebih menghargai orang yang berniat menolong walau mereka ngga bisa daripada mampu menolong tapi tidak melakukannya karena alasan uang...

Ngga semua hal harus diukur dengan uang kan? kalau semua dinilai dengan uang, yah lebih baik jadi pegawai bank aja, pegawai bea cukai aja...

Besok ketika kita matipun yang ditanyain adalah seberapa banyak kamu menolong orang, bukan seberapa banyak uang yang kamu punya..