Tuesday, August 25th 2015

25/09/2015 23:10

Hari ini aku pergi ke panti asuhan sayap ibu di deket rumahku.

Memang dekat rumahku, tapi seumur aku sekarang ini, baru 2 kali aku kesana seperti hari ini..

Banyak sebenernya yang mau aku ceritain, hari ini banyak kejadian, kemarinpun juga banyak kejadian.

Di panti sayap ibu ini, bukan hanya anak-anak yang ngga punya orangtua aja, tapi juga anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus dan juga keterbelakangan mental.

Aku tersentuh banget hari ini… dimana kami nyanyi dan main sama mereka tanpa ada rasa takut dan malu… oke, aku akuin aku sedikit takut pada awalnya, terutama sama salah seorang anak dengan pakaian warna abu-abu… tapi seirining kami nyanyi bareng, rupanya mereka justru jauh lebih mendengarkan MC (aku sama Pipit) daripada teman-teman PPA kami sendiri –maaf yaa- saat bermain, mereka ikut bermain, saat menari, mereka ikut menari..

Banyak anak-anak disana, ada yang hanya memiliki satu penglihatan, ada yang duduk di kursi roda juga, ada juga salah seorang anak kecil berusia 3 tahun disana yang belum bisa apa-apa…

Jujur, selama ini aku jarang bersyukur… hehehe.. aku kadang iri sama salah seorang teman kecilku dan membandingkan aku dengan orang yang aku rasa lebih baik dariku dari banyak segi. Dan tahu gimana rasanya ketika aku lihat anak-anak panti tadi? Aku malu sama mereka…  ada 2 anak yang awalaupun merea memilki keterbelakangan mental, mereka masih bisa bernyanyi dan bersyukur karena kelebihan itu. Malu ngga sih? Aku malu banget…

Aku sama Pipit jadi MC disana, aku senang karena kami bisa berbaur bareng mereka…

Setelah nyanyi dan main, kami istirahat… ada hal yang lucu waktu istirahat hehehe.. tahu kan aku awalya takut sama anak yang pakai baju abu-abu? Rupanya dia dekatin aku dan kita mengobrol banyak hal, setelah itu dia tidur-tiduran dilantai disamping aku duduk. Kurasa dia nyaman pikirku, tapi rupanya dia ambil kesempatan buat gigit lututku! Kagetlah, tapi untungnya engga sakit sih hehehehe Setelah itu kan aku ajak dia berdiri, kugandeng tangannya, dan dia setelah berdiri kemudian gigit tanganku lagi! Enggak sakit juga sih… wkwkwk lucu aja :D

Aku terus keliling panti dan masuk ke kamar mereka. Disana ada 2 anak perempuan dan salah satunya lagi nangis. Anak yang nangis ini namanya Tanti dan dia udah menangis dari tadi karena mainannya diambil sama anak yang satu lagi. Aku dekatin Tanti dan dia akhirnya berhenti nangis, kami sama-sama benerin kasurnya yang berantakan dan cari tasnya yang dibuang sama temannya. Setelah itu Tanti bisa ngobrol sama kami. Kemudian aku ke tempat anak yang gangguin Tanti lagi. Menurut salah satu anak panti, anak ini kalalu ngamuk bisa berbahaya bahkan sampai pecahin kaca jendela. Setelah kami saling salaman, dia mengeja namanya dengan tangan, rupanya dia bisu. Namanya Yuli. Ada sisi dimana aku merasa senang ketika ngobrol sama Yuli karena aku juga sedikit bisa berbahasa isyarat. Sebelum pulang, kami anak PPA  yang kebetulan didalam ruangan itu diminta Yuli untuk menuliskan nama kami pada bukunya, terharu ngga sih? Aku terharu pas dia minta supaya aku tulis namaku di bukunya. Rizky, Litha, Pipit, Ester.

Setelah keluar dari kamar, kami berfoto dan pulang. Sayang aku ngga punya HP kamera ya, aku ngga punya fotonya padahal mau banget aku tunjukin hehe

Aku pingin pergi kesana lagi J