Tipikal guru

30/01/2014 19:31
Tipikal guru yang aku tau
Sebenernya ngga baik sih ngrasani guru pas kelas XII
Tapi ini bukan ngrasani kok, aku hanya meng-klasifikasikan macam guru yang aku tau berdasarkan beberapa sisi pandangku
 
A Tipikal Guru berdasarkan cara mengajarnya :
  1.) Mengajar dengan menjelaskan, memberi soal, membahas soal, dan ulangan
  2.) Mengajar dengan menjelaskan, memberi soal, ditinggal pergi, lalu ulangan
  3.) Mengajar dengan memjelaskan, ditinggal pergi, langsung ulangan
  4.) Dikasih materi, ditinggal pergi, ulangan dadakan
  5.) Tidak mengajar, tidak ulangan, tapi dapat nilai kkm (?!)
 
B Tipikal guru berdasarkan cara mengancamnya :
  1.) Mengancam dengan ketegasannya
  2.) Mengancam dengan kegalakannya
  3.) Mengancam dengan nilai (ini yang malesin)
 
C Tipikal guru berdasarkan cara memberi nilai
  1.) Ulangan, baik ulangan dadakan maupun yang pake pemberitahuan
  2.) Maju di depan kelas kerjain soal
  3.) Tugas (ini biasanya karena guru malas ngajarnya)
 
Tipikal guru berdasarkan............... aaah, sudahlah, sudah kelas 3 kok, udah mau selesai dinikmatin aja.. Besok2 aku bikin "tipikal dosen berdasarkan" aja~
Kalau dilihat di sekolahku, maka persentasenya
 
A 1 --> 30%
   2 --> 40%
   3 --> 20%
   4 --> 10%
 
B 1 --> 30%
   2 --> 30%
   3 --> 40%
 
C 1 --> 40%
   2 --> 30%
   3 --> 30%
 
Begitulah, ini menurut pandanganku loh yaa. Dan kalo semisal ada guru yang baca ini, semoga bukan guru di sekolahku. Kalo ada guru yang baca ini dan itu guru di sekolahku, ini cuma buat bercandaan kok Buk/Pak, selingan belajar biar ngga stress ^_^V
 
 
 
My project --------------------------------------------------------------------> 15% remaining