Thursday, May 8 2014

08/05/2014 17:20

Kangenkah?

 
Udah lama yaa :))
Saking lamanya bahkan aku sampai bingung mau cerita darimana, banyak cerita yang mau aku bagi sebenernya :))
By the way, aku udah UN \(^o^)/
Karena udah UN, aku jadi maless banget belajar... Aku pingin banget keterima undangan biar engga perlu beljar buat SBMPTN
Kenapa ya pengumuman SNMPTN-nya masih lama? Kan semakin cepat semakin bagus. Bisa mempersiapkan untuk UBMPTN, dan terpacu buat itu..
Sekarang masih engga pasti, aku males banget belajar.. Padahal ngga boleh gitu... :(
Nih ya, aku tuh males banget ke sekolah.. Mending dirumah bantuin ibuku, temenin ayahku, ngajarin adekku. Males banget pergi-pergi...
Tapi karena ada tambahan pelajaran buat SBM ya terpaksa ke sekolah hari senin-rabu-jumat.
 
Hiks, aku beneran pingin serius belajar!! Habis ini mau belajar deh, kasihan orangtua kalau aku ngga serius, kasihan masa depanku juga...
Kalau kalian tanya aku ngapain dari setelah UN sampai hari ini, aku baca komik. Hobi yang dulu tertunda selama 3 tahun... Lebay sih, tapi kenyataannya aku emang engga dibolehin baca komik selama sekolah kalo engga sembunyi-sembunyi... hehehe
 
Yah, masa depan kan di tangan Tuhan.... Aku percaya apapun yang terjadi emang udah skenarionya begitu dari Tuhan, tapi Tuhan juga ngga mau dong kalau kita ngga berusaha.. Dia mau kita berusaha dan percaya. tolong dibedain antara pasrah dan percaya ya... 
Kalau kita berpikir...
aku percaya apapun jalan yang diberi Tuhan itu memang yang terbaik buat aku, cukup percaya dan menerima aja.
Hei, itu bukan percaya namanya, itu pasrah!
Percaya itu...
Aku percaya karena itu aku mau berusaha, dan apapun hasilnya nanti, aku tahu itu yang terbaik dari Tuhan.
 
Mungkin seharusnya tulisan ini aku tulis lebih awal, setiap kali nulis, aku menjadi tahu apa yang harus aku lakukan. Mungkin hal inilah yang disebut "bercermin diri" atau "Introspeksi diri" 
Setiap masalah atau pemikiran yang aku tulis pada awalnya emang berisi emosi dan pemikiran yang engga berdasar, tapi di akhir aku sering dapet hikmahnya dan banyak mendapat solusi dari-Nya :))
 
Thakns God, hari ini aku mau berusaha belajar buat SBMPTN, tapi jam setengah 10 :)) Sekarang mau main dulu sambil ngajarin adek yang mau UN SD tanggal 19 Mei besok :)