Thursday, March 6 2014

06/03/2014 19:03

Dulu aku mau bahas tentang ini, tapi timingnya belum tepat.. Nah sekarang.......

Aku mau bahas apa itu "Keberuntungan"

Jujur aja, aku tuh tipe orang yang beruntung banget.... Ngerjain ulangan kalau ngawur selalu bener, listening juga selalu bener, ngambil undian selalu bagus, banyak banget! Dan seperti ujian praktek ini.

Bayangin, aku ujian praktek kimia dapet uji biuret (dari uji Xantoprotein, titrasi, elektrolisis). Ujian praktek fisika dapet pendulum a.k.a periode getaran (dari kesetimbangan benda tegar, induktor, kapasitor) dan ujian praktek biologinya dapet jaringan epitelium bawang (dari jaringan  otot,jaringan tulang, jaringan tumbuhan mono dan dikotil). Dan tentu aja, semua temen-temen pada bilang aku tuh lucky banget.

Ketika aku mulai mikirin tentang keberuntunganku itu, aku kadang paniik kalau sewaktu-waktu, mungkin aja pas UN, keberuntunganku itu diambil sama Tuhan... 

Saat itu juga aku sadar, keberuntungan itu ngga pernah ada..

Yang ada adalah Tuhan mengizinkan kamu untuk mendapatkan sesuatu yang orang sebut itu beruntung. Aku ngga percaya sama keberuntungan, aku percaya sama Tuhan. Semua yang terjadi sama aku tuh karena kehendak Tuhan. Tuhan berkenan kasih hal itu karena Dia mungkin aja melihat keberserahan dirimu sama Dia, atau mungkin usahamu, atau mungkin karena hal lain yang lebih luar biasa, karena KASIH-NYA

Jadi, thanks God! Buat semua yang udah Engkau izinin terjadi buat aku... :))

 

Nb : aku mulai menyukai bentuk web ku yang baru nih.. jadi sepertinya ini bukan karena suasana hati lagi, karena hatiku baru seneng. Bukan karena apa-apa, aku seneng karena setiap hari adalah sebuah karunia, jadi ngga pantes aja aku masih terus-terusan sedih untuk hal yang aku sendiiri juga ngga tahu. 

(aku tidur siang 5 jam tadi dari jam 13.00-18.00, jadi seger banget dan bahagia banget bisa membayar tidurku yang kurang karena begadang semingguan ini)