Thursday, March 13 2014

13/03/2014 21:30

Masa depan itu sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang.

Tuhan udah janjiin itu...
 
Kadang aku bandingin kehidupanku sama temen-temenku.. Mereka punya tujuan yang pasti, cita-cita yang pasti. Sedangkan aku? Aku berpikir bahwa orangtuaku ngga peduli sama nasib kuliahku karena pilihan jurusanku yang ngga mereka suka.. Mereka bilang, ngga papa kamu pilih jurusanmu, bapak sama ibu dukung apapun pilihanmu.. Tapi kalau kamu ada apa-apa jangan salahkan Bapak, Bapak sudah bilang dari awal sebelumnya. Bapak sudah kasih bayangan sebelumnya tentang pilihanmu. Kalau kamu nganggur dan ngga jadi apa-apa jangan salahkan Bapak, itu pilihanmu...
 
Entah mereka benar-benar merestui atau engga, aku tahu mereka maunya yang terbaik buat aku...
Berat banget harus jalanin ini tanpa dukungan penuh dari orangtua..
 
Tapi tadi, Nanik serita ke aku tentang suatu hal yang.... yah....
 
Dia bilang dia bingung mau kuliah atau kerja... Dia ngga mau ngerepotin orangtuanya dengan dia pilih kuliah. Tapi kalau kerja, dia juga ngga tau mau kerja apa, dia merasa dia cuma lulusan SMK dan pasti susah dapet kerja.. Banyak hal yang dia pikirin, banyak hal yang dia pertimbangin
 
Disini aku berusaha untuk kersyukur bahwa orangtuaku, mereka masih "mendukung"ku meskipun engga mendukung seperti kebanyakan orangtua lainnya.. Mereka selalu mengutamain yang namanya pendidikan. Mereka mau semua anaknya Sarjana.... Itu cita-cita mereka dari dulu...
 
Meskipun kami berseberangan kali ini, tapi aku berharap mereka bisa menerimaku dan mendukungku dengan ikhlas apa yang mau aku jalanin...
 
Sempat kepikiran kalau aku milih engga keterima undangan aja biar bisa lega SBMPTN-nya pilih KU tanpa perlu mikirin daftar ulang kalau aku keterima undangan... Tapi aku ngga tau....
 
Yang aku tau, masa depan tuh sungguh ada. Harapanku ngga akan hilang...
 
Nik, aku ngga tau yang terbaik buat kamu yang mana.. apakah harus kuliah dulu, atau kerja aja... Yang tahu itu Tuhan Nik, dan aku seneng kamu udah cerita ke Tuhan tentang masalahmu... Aku yakin banget kalau Dia akan kasih jawaban di saat yang tepat. Atau mungkin Dia mengizinkanmu untuk cari jawabannya dari Alkitab yang kamu baca. Just believe Him and enjoy His way in your life :))