Thrusday May 28 2015

28/05/2015 12:02

Mau curhat, yah sebenernya semua yang tertulis disini adalah curhat sih

Dulu kupikir kuliah itu enak, masuk ngga masuk santai aja, bisa TA –titip absen- weekend libur….

Dulu kupiir masuk UGM itu suatu kebanggan, universitas terbaik di Jogja dan nomor 2 se Indonesia setelah UI

Dulu kupikir masuk Teknik Elektro itu enak, pelajarannya fisika semua, itung-itungan dan rangkaian…

Dulu sebelum aku masuk situ

Rupanya bukan hanya mahasiswanya yang santai, tapi dosennya juga santai~ beberapa dosen sih

Aku memang ngga kuliah hari jumat-minggu. Enak kan…

Dan kuliah pulang sore Cuma hari senin, rabu, kamis. Hari selasa pulang jam 10 pagi –berasa anak TK-

Aku bisa TA sih, dan sering TA sih.. bukannya ngga dateng, aku dateng terus kuliah itu… TA karena rupanya… tugasnya… Puji Tuhan! Hehehe

Awalnya emang enak, santai… deket-deket ujian itu loh… tugasnya… hmmmm nangis darah

Ada dosen kasih tugas, belum semester 7 udah kasih TUGAS AKHIR tengah semester, TUGAS AKHIR praktikum a dan praktikum b, belom lagi TUGAS AKHIR di akhir semester….

Dan sekarang aku sedang berkutat dengan tugas akhir makanya esmosssih begini.

Tugas baru dikasih tadi siang, udha harus dikerjain paling lambat jam 12 nanti malam.

Pr di setiap mata kuliah, okelah kalo bisa dikerjain ngga papa… ini ngga dong apa yang mau dikerjain, pr aja ngga tau yang mana… duh

Ada juga laporan-laporan praktikum menumpuk. Ini ih yang paling bikin aku kesel.

Aku kan praktikum hari senin, sengaja sih. Aku pilih jadwal praktikum di hari senin-kamis supaya jumat bener-bener free sampai minggu.

Praktikum elektronika dasar(eldas) hari senin minggu pertama semester 2 ditiadakan karena ngga ada asisen praktikum. Minggu ke 2 juga masih sama. Minggu ke tiga baru dimulailah praktikum kelompok senin siang. Aspraknya itu ya… ngga pedulian. Masa kita tanya, ‘mas ini alatnya gimana cara pakenya?’ dan dengan seriusnya masnya itu bilang ‘ya coba-cobain aja, nanti bisa kok’… Omigat!

Dan masnya ini sering banget telat, seharusnya kan sebelum praktikum itu ada yang namanya pre-test dan ada presentase nilainya. Ini ngga ada, ada Cuma 2 dari 7x total praktikum yang SEHARUSNYA minggu ini udah selesai. SEHARUSNYA MINGGU INI SELESAI dan tinggal response.

Tau,karena 2x di minggu pertama praktikum ditiadakan, makanya sekarang kita baru selesai di unit 6. Tau apa lagi, kemarin senin kan unit 6, tapi masnya sama sekali ngga datang buat dampingin kita. Jadinya kita praktikum sendirian, Cuma dikasih modul. Tau, masnya itu datang ke kampus tapi ngga datang ke lab, tau kenapa, MAIN GAME. Seriously….

Ada lagi, kan kita udah numpuk laporan praktikum dari unit 1-5 tapi rupanya sampai sekarang ENGGA DINILAI. Masih bersih ngga ada coretan nilainya… hohoho padahal kelompok hari praktikum lain udah pada selesai di nilai laporannya. So good man! Salah masnya atau salah dosen yang pilih masnya kalo gini?

Ada lagi nih, seperti yang aku bilang tadi, kita baru bikin tugas akhir praktikum eldas 5 hari sebelum deadline. Lengkap, proposal praktikum tugas akhir, membuat rangkaiannya, analisis rangkaian, sama lapporan ppraktikum. 5 HARI SEBELUM DEAD-LINE. Ukw –u know what- karena masnya ngga bilang sama sekali kalau ada tugas akhir yang harus dikerjain sebelum ujian akhir semester. Kita bahkan taunya dari kelompok hari lain… mati aja~

deadline nya adalah besok btw…

Masih fresh buat marah-marah