Sunday, April 3 2016

03/04/2016 08:02

Sebenernya ini posting udah lama mau aku post :) tapi lupa teruss

Kalau ditanya, atau kalau ada yang nanya sih, "kapan kamu terakhir naksir orang?"

Mungkin otomatis aki jawab pas aku smp, lama ya.. Wkwkwk 

Iyaaaaa


Tapi sebenernya jawabannya itu : beberapa bulan yang lalu

Love at the first sight. Yea, alay, lebay, norak.. Ha

Tapi seneng aja, dah lama ngga ngerasain kayak gitu.. Hehe

Jadi, kejadiannya itu, pas Desember tahun lalu..

Novita ajak aku untuk ikut natalan para tunanetra sebagai voluntet. Volunter disini itu tugasnya menuntun para tunanetra pas jalan.. Aku diajarin ni gimana menuntunnya.. Rupanya enggak di belakangnya, engga disampingnya, tapi di depannya dan kamu kasih lengan kamu buat mereka pegang sebagai penunjukny. Kalau sempit jalannya, kamu lipat tangan kamu ke belakang, otomatis dia tau kalau jalannya sempit dan akan merapat ke kamu.. Kalau lewat tangga, kammu harus selalu bilang ke dia.. Gitu.. Heje

Aku bahkan dapat kartu nama orang yang dituakan di perkumpulan tunanetra itu..

Volunternya ada 5 orang aja awalnya... Dari Perkantas jogja 3 orang dan PMKT UGM 2 orang.. Aku ikut sebagai volunter perkantas, bukan ugm.. Hehhehehe, ohiya, ada temennya temenku Ganda, namanya Tesa anak PWK... Cantiiikkk, tinggi, rambutnya di ombre.. Hmm mungkin nih, mungkin cuma anak elektro aja yang pada cuek sama penampilan.. Wkwkwk aku jugaaa.. Dia baik sangat Tesa ini :) kemudian volunter ketambahan pemuda-pemuda ganteng dari antah brantah karena aku ngga tau mereka dr mana.. Hehe

Jadii..acara selesai sekitar jam 8 malam.. Rupanya bus buat para tunanetra ini terlambat jempunya, so, kita masih temanj mereka di depan gerbang. Aku nuntun rombongan dari jakarta. Disana ada seorang cowok yang, oke, ganteng :) dia pegang lenganku dan aku tuntun rombongannya sampai bis datang.. Kami ngobrol banyak, dia tanya banyak hal tentang aku.. Tentang kuliahku, tentang masa depanku, sehari-hariku.. Dia juga bertanya apakah aku bakalan jadi volunter lagi tahun depan, namun sayangnya acara natalnya tahun ini tuh di jawa barat jadi ngga bisa ikut lagi aku.. Kemudian dia juga bercerita mengenai kehidupannya, kakaknya, awal dia kehilangan penglihatannya, dan bertanya apakah aku pingin main ke jakarta dan dia nawarin jadi guide.. Hehehe.. Senang aku disana, tapi sedih juga karrna aku tau itu bakal jadi pertemuan pertama dan terakhir kami.. Mungkin karena aku tahu bahwa itu satu-satunya kesempatan terakhir ketemu itulah makanya aku jadi sukaa :")

Yah begitulah, dia tahu nama aku, tapi aku terlalu segan buat tanya nama dia.. Masa volunter tapi minta nama orang, kan nanti dikira jadi ngga tulus gitu... Aku temani sampai dia naik bis beserta rombongannya. Kemudian aku sama novita antar bu Siti GATKI pulang ke rumah. Nah, bu Siti ini adalah ketua acara tahun depan yang baru.. Beliau memiliki pengalaman hidup yang luuaarr biasa. Beliau memiliki 3 anak dan diceraikan oleh suaminya karena suaminya ngga bisa menerima bu Siti yang mulai tidak bisa melihat.. Bu Siti ini sering diwawancarai oleh koran lokal.. Aku baca tapi aku sudah lupa dimana.. Mungkin besok aku kasih linknya :)

Ya, itu pengalaman yang berharga buat aku :)