Sunday, 20 November 2016

20/11/2016 23:21

Capek dan pegal…

Kemarin aku ikut acara self defense workshop bareng Tika dan Lina. Basicnya judo gitu, jadi banting-banting badan. Seru dan bermanfaat. Tapi hari ini badanku pegel semua, terutama bagian punggung dan bahu. Dan hari ini tu ada acara lamarannya sepupuku, namanya dek Ita. Banyak kerabat yang datang dan tetangga juga. Tapi aku gak kenal. Yah, soalnya aku jarang/hampir gak pernah ikut kumpul didesa. Kalau acara yang besar kayak tujuh belasan atau tahun baruan sih masih ikut.

Aku senang, karena dengan acara lamaran ini, hubungan antara ibuk dan bulek bisa kembali rukun. Ya, sebelumnya ada masalah keluarga antara bulek dan ibu juga bapak. Sampai diam-diaman selama setahunan. Bahkan enggak saling datang berkunjung pas lebaran. Karena kedua kubunya merasa tidak salah. Gak enak memang, tapi akhirnya kami bisa berkumpul bersama lagi setelah kemarin bulek dan om warno datang ke rumah mengundang kami untuk acara lamaran. Ini pertama kalinya buat aku datanginn acara beginian di keluarga. Mbak ike kan dulu gak pakai acara lamaran. Hehehe

Aku datang dan ngobrol sama dek Ita. Denger cerita dia waktu ketemu sama calonnya, waktu kuliah dan waktu kerjanya. Sharinglah… dan aku merasa dia keren banget. Udah ketua BEM, cum laude, dapat penghasilan sendiri 2 tahun terakhir (enggak minta uang ortu lagi), dan juga bisa lulus S1 di dua universitas yang berbeda dalam waktu yang hampir bersamaan. Sesibuk-sibuknya dia, dia tetap rajin pulang ke rumah jam 18:00! Keren banget J

Habis itu aku bantuin di belakang, nah ini aku gak sukanya. Banyak ibu-ibu tetangga dan sanak saudara yang bantuin juga kan, tapi kalau ketemu aku pasti mereka lihat dengan rasa iba. Bilang kalau aku dulu suka jalan-jalan di kampung waktu kecil dan ditinggal bapaknya dan sekarang sudah besar dan berkuliah, kasihan karena pindah-pindah rumah dan lain-lain.

Aku enggak menyalahkan mereka. Cuma bosan aja.. Hidupku enggak sesedih itu kok. Mungkin memang aku kehilangan sosok ayah selama beberapa saat, tapi sekarang aku punya ayah yang hebat dan Bapa yang luar biasa. Enggak ada 1 hal dalam diriku yang perlu dikasihani saudaraku. Aku bahagia sekarang J