Saturday November 02 2013

02/11/2013 02:43

Ketika mimpi ngga sejalan sama keinginan orangtua..

Mungkin memang susah, mungkin bakal kecewa dan sakit hati banget tapi aku harap itu bukan alasan siapapun buat berhenti mengejar mimpinya, bukan alasan untuk seseorang takut lagi untuk bermimpi..

Mungkin kita udah pernah denger banyak kisah2 orang yang dulunya gagal tapi sekarang udah sukses, Thomas Alfa Edison, Oprah W, Bill Gates, Naitingale, Hellen Keler... Yah kurasa kalian bisa kasih contoh yang lainnya..

Klise? Tentu aja enggak. Mimpi itu memang membutuhkan pengorbanan, keberanian dan keinginan yang kuat. Ada sahabatku bilang "Jangan ubah mimpimu ketika gagal, tapi ubahlah caramu mencapainya"-ADFZ dan aku setuju sama dia meskipun pada akhirnya dia ngga menggapai mimpinya didunia ini. Aku percaya, kalo mau sukses tuh ngga bisa instan. Sebenernya kesuksesan tuh apa sih? Uang banyak? Bisa bantu orang? Punya jabatan? Kalo definisi sukses itu seperti itu.... Kayaknya akku ngga pingin deh... Aku bahkan ngga tau apa yang aku pingin di dunia ini. Aku cuma mau jadi sahabat-Nya, jadi alat-Nya dan aku tahu masa depanku itu ada di tangan Dia.

Tapi dalam prosesnya tentu susah banget, ngga segampang ngetik disini, petuah2 di buku, quotes punya orang terkenal... Ngga semudah itu.. Aku tahu satu hal, kegagalan tuh bukan ketika kita kalah, tapi ketika kita berhenti untuk mencoba... Bukan ketika kita berada di urutan terakhir, tapi ketika kita ngga menyelesaikan pertandingan kita sampai garis akhir. Itu yang namanya kegagalan.

Kalau dari pandangan dunia ini, aku belum jadi siapa-siapa tapi aku berani bilang begini karena aku tahu masa depan tuh sungguh ada dan harapanku itu ngga akan pernah hilang. Pengharapan tuh ngga pernah mengecewakan, dan ngga da salahnya kita terus mencoba, kalau gagal toh itu bisa jadi pengalaman dan pembelajaran yang berarti untuk kita mencoba lagi.

Mungkin emang capek buat kita memulai dari awal lagi, tapi semua itu bakal terbayar

Masalah karena bentrok sama harapan orang tua? Masalah biaya? Masalah kemampuan? Ketakutan untuk bermimpi? Semua orang yang menurut dunia sukses tuh juga pernah mengalaminya, tapi mereka ngga berhenti, mereka terus mencoba dan mencoba, lagi dan lagi, hingga apa yang disebut kesuksesan itu diraihnya.