Saturday, January 18 2014

18/01/2014 08:09

Progres for my project ---------------> 5%

 

Kita bikin perjanjian, tryout kedua kimia sama matematika minima adalah 5.0

Kenapa begitu? Karena aku lihat dari hasil tryout pertama yang nilainya berkisar 2-4 dan yang 8 hanya Ceni untuk matematika

Aku maunya lebih tinggi lagi biar terpacu kitanya, tapi sepertinya agak terlalu berat untuk kita... Yah, itu kan minimal, lebih tinggi lebih bagus :))

 

hari ini tuh ada sosialisasi, disuruh nulis pilihan jurusan... Jujur aja, aku sebel banget kalo pada tanyain "Besok mau masuk mana?"

Bukan salah siapa yang tanya, tapi aku sebel sama diriku sendiri aja yang sampai sekarang ngga  tau pasti mau masuk mana... Aku iri sama temen-temenku yang punya keinginan dan tau tujuannya... Dulu aku mantep di Teknik Elektro UGM, tapi sekarang ngga terlalu nge feel.. Aku ngga suka kelistrikan, aku ngga tau besok kerja dimana kalau TE, diperusahaankah? Dan TE susah sepertinya buat kejangkau. Dulu motifasiku itu supaya cepet kaya.. hahaha

Tapi aku udah ngga tertarik lagi untuk itu, maksudku, ayolah.... aku ngga suka bagian kelistrikan tapi masuk kelistrikan agar cepet kaya? Enggak mau.

Dan disaat seperti itu, orangtuaku minta aku untuk masuk KU UNS.. Bukan UGM karena aku tau pasti dengan nilaiku yang begini ngga akan diterima. Yah, aku masih optimis kalo diambil rapor semester 1-5, tapi yang dipakai ternyata rapor semester 3-5... Padahal nilaiku itu super jelek di semester 3&4

Menyesal? Sangat....

Masalah yanga ku hadapin sekarang adalah : aku cuman pingin KU, engga pingin banget. Beda loh antara 'pingin' dan 'pingin banget'

yang kedua : Mbakku, dia ngga yakin aku bisa di KU UNS, dia dulu pernah daftar disana tapi engga ketrima. Mbakku yang super duper rajin itu engga ketrima. Apalagi aku kan....

Yang ketiga : kalau aku milih UNS, itu artinya aku mempertaruhkan semua jurusan UGM karena jelas banget UGM ngga mau dijadiin pilihan kedua. Jadi pilihanku terakhir ya keluar jogja, pilih jurusan di UNS yang lain. Tapi UNS, bukan UGM. Kalau di UGM, IS (indeks sekolah) itu tinggi, kalau di UNS IS-nya entah berapa... Jadi peluangku masuk UGM selain KU lumayan gedelah... Berat banget buat aku

Dokter itupun harus ambil spesialis. Kuliah lama. Ngga terlalu masalah sebenernya buat aku. Aku seneng kedokteran, itu mirip2 PJRC, seenggaknya PP aku udah bisa...

 

Hanya... yah, mungkin aku memang kurang deket sama Tuhan akhir2 ini :"""'(