Part 2

28/04/2016 21:13

Jumat 15 April : Lily ke bait (komunitasnya) dan mengikuti ibadah disana bersama Kak Tylsa. Menurut pengakuan Kak Tylsa, Lily sudah mulai linglung.

Sabtu 16 April malam pentakosta, Lily berdoa semalaman didalam kamar. Lily mulai banyak bertanya kepada mama-papanya. Malam itu sekeluarga Lily tidak bisa tidur.

Minggu 17 April : lily terlihat ceria dan mengurapi keluarganya dalam rangka Pentakosta.. Lily juga pergi ke gereja miracle service yang dia rutin datang 3 minggu terakhir. Disini Lily mulai terlihat aneh, dia mulai suka bengong.. Dia biasanya sangat memperhatikan penampilan namun hari minggu ini dia engga datang dengan rapi dan hanya pakai sandal ala kadarnya. Siang ke sorenya, Lily mulai membakar baju adiknya  dan hendak membakar 2 motor di gudangnya, dia bilang ingin seperti Ayub.. Beruntung pak ginting datang dan mengambil baju niel yang sudah terbakar.. Rumah lily sempat terbakar waktu itu, dan Lily pun juga membantu memadamkan apinya.

Wah…. Dah mulai lupa ni aku, seingatku aja ya..

Senin pagi, lily datang ke bait dan dia beribadah disana.. pertengahan ibadah, Lily lari dengan membawa alkitab kerumah pak Sembiring.. Ceritanya kan lily ini membawa motor ke bait, nah, waktu dia lari tu kuncinya dibawa sama dia… Dia datang ke tempat pak sembiring, ngga tau pasti dia disana, Yesus, Yesus, begitu.. Kemudian dia lari ke pertengahan sawah dekat rumahku, dan mencegat bapak2 yang bawa motor. Dia minta diantar ke salah satu rumah kakak rohaninya.. Beruntung bapak ini baik baik, Lily diantar ke sana dan didoakan.. Disana dia minta lagi diantar ke gerejanya miracle dan didoakan lagi. Pak ginting dan pak sembiring sampai mencari lily ke rumahku. Setelah ke gereja, Lily diantar pulang ke rumahnya. Disana katanya pak sembiring marah mengenai pengajaran yang mereka berikan ke Lily.

Selasa, lily juga belum bisa tidur. Mereka sekeluarga tidur dalam satu ruangan.. Lily terus bertanya mengenai banyak hal kepada mamanya. Paginya, lily tiap mengingat siapa-siapa selain mamanya. Kak Thilsa datang untuk bekerja dan hasilnya Kak Thilsa disiram dengan garam 2x. Lily juga seperti orang linglung. Dia mulai merasa perasaannya hilang.

Sorenya itulah aku dateng dan melihat kondisi lily yang seperti itu.