Monday, 7 July 2014

07/07/2014 14:19

Jujur ya, aku ngga ngerti maksud Tuhan tuh apa...

Nggak mungkin ada orang yang bisa ngerti Tuhan 100%, 
Aku memang mau ngertiin Dia, tapi tetep aja ada sebagian dari diriku yang bilang bahwa itu nggak sesuai sama apa yang aku mau, apa yang aku pikirin.
 
Aku pernah bilang kan kalo aku udah ngga punya sahabat lagi? Well yeah beberapa bulan yang lalu. Tapi ada seseorang, dia temen gereja-ku. Dia bikin aku jadi lebih deket sama Tuhan lagi seperti dulu Senzy lakuin. Maksudku, aku bisa bertumbuh bersama dalam kerohanian. Kami saling menguatkan dan saling berbagi.. Banyak masalah, pertemanan, pacaran, bahkan masalah keluarga kami masing-masing. Tiap minggu selalu nyanyi bareng di gereja, bahkan Baptis juga bareng sama dia. Namanya Lily, Lily Anju Y.Br.G.M
Belakangan ini pun aku sama dia selalu ngobrol di gereja sampai jam 10 malem.
Baru aja malem minggu kemarin aku kepikiran untuk ajak Lily baca buku The Purpose Driven Life. Buku yang dibaca berpasangan selama 40 hari. Buku yang dulu aku dan Senzy dapetin bersama, yang kami rencanain akan dibaca bersama. Jujur, aku ngga sanggup baca buku itu sendirian. Selalu keinget Senzy. Dan sampai sekarang pun namanya masih tertulis di buku itu. Malem minggu kemarin, mungkin memang udah saatnya aku ganti namanya. Aku mau baca bareng Lily.
 
Tapi seperti yang aku bilang tadi, aku ngga paham rencana Tuhan. Bener-bener ngga paham.
Kemarin minggu, kami, satu jemaat mendengar kesaksiannya Ibu Ginting (Ibunya Lily) bahwa benjolan yang selama 2 tahun ini di leher Lily itu bersangkutan sama kelenjar getah bening Lily. Ngga bisa dioperasi, karena belum tentu selamat.
 
Ngga tau harus bilang apa, ngga tau harus gimana... Mau ngga mau aku keinget Senzy. Ada pembengkakan dikelenjar getah beningnya juga sebelum dia...
Aku ngga kuat waktu itu, Lily yang berusaha tegar didepan kami, didepan jemaat ketika ngelanjutin pelayanannya jadi WL hari itu.. aku nangis...
 
Kayaknya Tuhan mau ambil semua sahabatku... Aku nggak ngerti rencana Tuhan, bener-bener nggak ngerti.