Masih dihari yang samaa

25/09/2013 19:58

Aku punya seorang adek cowok beda 2 tahun dariku, bukan saudara dari ibu, bukan juga saudara dari ayah... hanya adek yang kenal dari sebuah camp dan kita akrab hingga pada akhirnya (entah sejak kapan) aku menjadi kakaknya dan dia menjadi adekku... Nah sekarang itu adekku itu maless banget belajar, dia habis putus sama pacarnya karena perbedaan agama dan beda sekolah.. Adekku ini masuk sekolah yang sama kayak aku, aku sekarang kelas 3 dan dia kelas 1 SMA.. Dulu waktu adekku kelas 3 smp, dia rajin banget belajar, tapi setelah kejadian putus sama pacarnya itu, dia jadi maless banget belajar. Udah ngga niat lagi belajarnya :'(

Aku sih ngerasa alasan kenapa dia males belajar itu bohong, aku tahu banget gimana rasanya kalo ngga punya passion buat belajar dek :'(

Dulu aku bahkan sampe ngga niat daftar SMA, tapi karena orangtuaku, karena kakakku, karena semua orang berpikir bahwa sekolah itu penting, maka aku terpaksa jalanin sistem itu, belajar-sekolah-nilai-lulus-sarjana... Pengalamanku di SMP-lah yang bikin aku ngga niat sekolah...

Anak SMP disekolahku (yang cowok terutama) sering banget olok2 aku, hina2 ayahku, dan itu bikin sakit hati, mungkin aku udah maafin, tapi tetep aja masih ada bekasnya.. Dan dulu aku mulai parno sendiri, aku takut untuk masuk SMA itu karena aku tahu bahwa 'mereka' juga pada daftar disana.. Tapi aku tetep jalanin itu dek, aku tetep bertahan meski pada awalnya memang aku ngga punya temen...

Tapi dalam hati aku juga ngga mau semua usahaku ini sia-sia maka dari itu aku berusaha untuk punya passion lagi dan lagi dan lagi dan terus seperti itu, jenuh memang, tapi aku ngga mau 'meng-iya-in' apa yang 'mereka' katain ke aku, aku ngga mau jadi apa yang 'mereka' bilang, aku mau berubah, aku mau usaha, walaupun itu butuh waktu, walaupun demi hal itu aku harus ngerelain harga diriku yang diolok2 mereka, aku tahu dek, Tuhan tuh taruh aku di sekolah ini pasti udah ngelengkapin aku dengan rancangan2-Nya yang mungkin saat ini aku masih belum tahu.. 

Tolong ngerti dek, aku ngga mau kamu kayak gini cuma karena kamu putus sama pacarmu itu... Apa yang kamu lakuin hari ini tuh bakal berpengaruh sama besok2nya adeeek.. Aku ngga pingin kamu menyesal, aku ngga pingin semuanya jadi terlambat.. Mbok ya kamu tuh semangat toh... Semangat! seenggaknya buat aku semangat dengan semangat kamu :)

Masih dihari yang samaa

No comments found.

New comment