March 20 2015

20/03/2015 23:09

Pernah ngga sih aku cerita tentang salah seorang kakak kelasku waktu SMA dulu?

Pernah kan ya? Yang kakakknya itu kakak rohaninya mbak yuyun dan ayahnya itu dosen bapakku. Mas X sebut aja gitu.

Udah berapa tahun yah aku ngga ketemu mas x ini, jadi dulu itu di SMA dia terkenal banget. Dia pacaran sama temen sekelasku dulu pas kelas sepuluh. Namun karena beda agama akhirnya mereka harus putus :’(

Banyak hal baik dan hal buruk yang tersebar di SMA dulu tentang mas x ini. Tapi kerohaniannya aku acungin jempol deh :D

Dan hari ini, barusan, pas aku lagi jelek-jeleknya habis mandi dan Cuma pake baju ala kadarnya dan rambut acak-acakan ya, orantuanya dateng. Aku ngga tahulah kalo mereka itu orangtuanya mas x ini karena memang ngga pernak ketemu.

Aku dengan pede-nya nyambut mereka…

Mereka salah kira kalo aku itu mbak Yuyun coba… Jadinya mereka ramah ke aku tapi aku biasa aja, dan setelah mereka bilang bahwa mereka orangtuanya mas x, rasanya pingin gali lubang dan masuk kesana saking malunya pakeanku kek gini.

Yah, mau apalagi kan, kalo aku ganti baju nanti dikira cari muka didepan orangtua mas x, jadinya ku ngelayani mereka beli daging. Kupikir mereka akan langsung pulang kan karena ibuk bapak baru kerja, tapi mereka malah ngajak aku ngobrol dulu, dan pada akhirnya aku didoakan oleh mereka. Tersentuh. Kalau dipikir-pikir, udah banyak yang doain aku, orangtuanya petra sama orangtuanya wahyu juga doain aku, kayak setiap orang yang lihat aku ada kerinduan buat doain aku ya :’)

Ya Tuhan, terharu dan malu jadi satu deh….. Aku juga baru tahu bahwa mereka itu rupanya teman lama bapak-ibukku dulu dan kasih aku wejangan yang membuat hatiku semakin lebih besar dari badanku ini J aku juga dikasih buku renungan dari mereka :D

Kaget aja kalo itu orangtuanya mas toper.