iKON YG yeahhhhhhhhhhhh

12/02/2015 13:02

Seberapa banyak aku nonton ini, aku selalu nangis..

Sedih, terharu, lega… semuanya

Yang aku maksudkan disini bukan melodrama, bukan mv, bukan movie, bukan juga reality show, bukan program televise yang jual kesedihan orang lain..

Reality survival WIN (Who Is Next)

WIN ini adalah reality survival dimana sebuah manajemen ternama Korea, YG, mem-battle kan 11 trainee cowok mereka.

Terbagi atas 2 team, Team A dan Team B

Aturan di survival ini, yang menang bisa langsung debut dan yang kalah… disband dan paling parahnya keluar dari YG

Aku ngga mempermasalahkan siapa yang menang. Well, Team A yang menang dan mereka debut sebagai boyband WINNER (Congrats J)

Yang buat aku terharu, sedih dan perasaan lainnya adalah perjuangan yang dilakukan Team B.

Team B ini terdiri dari 6 orang, B.I Bobby Jinhwan Joonhwe Yunyheong Donghyuk.

Mereka kalah tapi ngga menyesal, B.I Bobby dan Jinhwan udah 3 tahun trainee di YG, kalau dihitung sampai tahun 2015 berarti udah 4 tahunan lebih.

Bobby dari states, pisah dari keluarganya dan saat final pun keluarganya ngga bisa datang.

Joonhwe dan Donghyuk, mereka udah ngga sekolah dan memilih jadi trainee di YG.

Ngga bisa ceritanya, coba dengar lagu Climax Team B.

Survival itu tahun 2013.

Dan Team B ngga ada kabarnya selama setahun. Tapi tahu apa? Setiap Jumat para fans selalu bikin WW Tranding Topic. Selama setahun. Fans ngga pernah tau kapan Team B akan debut atau kapan mungkin akan disband. Setahun bukan waktu yang cepat. Selalu mention akun YG dan tidak ada respon itu juga bukan hal yang menyenangkan.

Ahirnya semua usaha dari fans terjawab oleh YG satu tahun kemudian.

YG membuat reality survival program lagi. MIX and MATCH.

Member Team B dengan seenak jidatnya dirubah (maaf, esmomssi)

Yunhyeong Donghyuk dan Joonhwan harus battle dengan 3 member baru supaya mereka bisa debut bareng B.I Bobby dan Jinhwan dalam boyband bertitle iKON, beranggotakan 7 orang.

Pada akhirnya mereka bisa debut ber eman + 1 newbie trainee. Awalnya aku ngga terima, apalagi traine baru yang diajukan YG baru menjalani masa trainee 2 bulanan. Bayangngin deh, 4 tahun disamain sama  2 bulan masa training.ck kayak seven icon nya Indonesia, girlband cewe Indonesia duluuuuu itu yang udah ngga ada kabar kudengar.

Tapi daripada ngga debut kan ya, jadi mau ngga mau ya harus diterima. Dan member baru ini namanya Chanwoo. Nice face, dan dia memiliki kemauan yang kuat dalam belajar dari para member yang lain. Usahanya bolehlah membuat para fans menerima keberadaannya jadi member ke 7 iKON.

Sebelum ini, aku memang udah suka sama k-pop tapi ngga sebegininya. Suka ala kadarnya, paling hebat tiruin dance mereka dan lagu-lagu mereka. Tapi ngga sampai rela-relain beli tiket konser yang harganya jutaan itu. Entahlah, mungkinn kalo ada uang lebih aku bakal dateng ke konsernya mungkin.. hehehehe

Dan aku juga ngga pernah tungguin boyband yang ngga jelas , maksudku trainee yang belum debut, apalagi sampai 2 tahunan. Lihat perjuangan mereka itu ngga pernah bikin engga tersentuh.

Mungkin kita tahunya boyband korea itu cuma jual tampang yang ngga asli dan bahkan mungkin lebih cantik dari pacarmu dan dari tampang alami kamu sendiri. Ngga semua guys, ubahlah pandangan negative itu.

Mungkin memang ada yang ngga talent atau yang jual tampang dari plastic, tapi kalian ngga lihat perjuangannya?

Dancing lebih dari 5 jam sehari? Pulang diatas jam 1 pagi? Tinggalin sekolah dan bahkan keluarganya?

Janganlah bilang kalo mereka banci, yang banci itu kalian dan mereka yang ngga berani bertaruh buat menggapai mimpi J

iKON ya, mereka asli tanpa oplas kalo kalian mau tahu. Makanya mukanya standar diatas ganteng dikit. Aku jamin mereka asli. Dancing? Jago, nyanyi? Jago, bikin lagu? Jago juga. Yang ngga jago adalah love story mereka. All of them had lack experience ‘bout love bahkan beberapa membernya belum pernah pacaran sama sekali. Menurutmu ngga laku? No no no no no

Awal fans mereka pas WIN hanya 3000 orang dan itu bahkan udah termasuk fans Team A. Tapi sekarang??? Denger-denger di Cina sana ada 100 ribu lebih penggemar iKON! Baru cina punya, belum Jepang dan Asia tenggara dan States dan penjuru dunia yang lain.

Para member ini sangat rohani, yah menurutku begitu karena aku ngga pernah lihat boyband yang berdoa bareng dulu sebelum dan sesudah tampil.

Well, sampai sekarang mereka belum debut. Katanya YG sih bulan Januari ini, kata YG loh… Buat para k-popers taulah YG itu gimana, bilang debut bulan januari tapi terealisasinya paling bulan oktober besok, atau januari tapi tahunnya tahun 2016.

Pokoknya tetap di tunggu iKON!