Friday, May 29 2015

29/05/2015 20:23

Aku kasihan sama ka Mira.....

Dia ngga ada biaya buat kuliah, bahkan ngga tahu bisa ikut UAS atau enggak... Cari kerja juga ngga dapat-dapat.

Aku bingung sih, denger cerita ka Mira bikin aku sadar bahwa engga semua anak yang masuk sekolah ke agamaan itu memiliki hati hamba. Maksudku, ya, semua orang punya sifat-sifat duniawi

Perlu kupahami, kalau ya... Hmm... ada kalimat kayak gini : semua orang itu ngga bisa sempurna, karena kesempurnaan itu milik  Tuhan semata.

Bener nggak?

Enggak say, Tuhan aja bilang gini, hendaklah kamu sempurna sama seperi Bapamu adalah sempurna.. Lupa diambil dari mana tapi bunyinya seperti itu.

Aku kasihan sama Ka Mira, tapi kak Mira juga ngga mau berusaha dan dia juga engga merubah sikap kekanak-kanakannya. Dia bilang, udah ngga mau dengar apa kata dosen, udah ngga mau ngerjain tugas kuliah, pelayanan juga ngga mau, bahkan kemarin dia nangis di warung makan hanya karena ada kakak kelas yang ngga sengaja nyenggol dia sambil bawa nasi ayam.. duh kak.... eh, aku yang lebih tua deng....

Aku cuma bilang ke ka mira solusi dapat uang dan kerja yang gampang itu gimana, ya kayak jualan makanan di kampus, tapi dia malu...

Aku juga bantuin dia pelayanan, aku ngga enak kalo dia harus keluar dari gereja. memang dia sampai sekarang enggak ngelakuin tugas pelayanan yang ditugasin sama gembala di gereja. Kayak ngajar anak sekolah minggu sama kunjungan dan pemuda. Seenggaknya pemuda udah kumpul-kumpul lagi tapi engga rutin soalnya masing-masing punya kesibukan  sendri... Semangat ka