december, 11st 2014

11/12/2014 08:10

Hal yang lucu terjadipadaku hari ini…mhmmmm udah jam berapa ya sekarang, ohhh baru jam 8 rupanya

Ngga ngangka, aku, orang yang males mandi ini udah mandi 2x untuk hari ini. Sebelum jam 8 udah mandi 2kali! padahal dari tadi malam sampai pagi ini masih hujan loh.. kebayang kan dinginnya kayak apa… J

Nah, inilah yang terjadi hari ini, pagi ini sih lebih tepatnya….

Aku membuka mataku pagi ini, pukul 5:25. Sayup sayup kudengar suara rintik hujan pagi itu.. Udara yang dingin pn menambah semangatku untuk melanjutkan tidurku… Pukul 5:55 alarm handphone nokia bulukku berbunyi.. Yah, aku memang selalu bangun jam 5:55. Namun hari ini aku sedikit memanjakan diriku dengan menambah 10 menit waktu tidurku. Seperti yang biasa aku tahu, hari kamis adalah jadwal terlambat masal di kampusku. Mata kuliahnya PTI dan dosennya juga kadang masuk jam 8 J Jadi pagi ini aku tidak terburu-buru. Aku mandi, keramas dan melihat bajuku di lemari. Dan rupanya hanya terdapat satu kemeja merah disitu… Oke, akan aku pakai. Aku juga bahkan sempat mencuci tas dan menjemur bahu-baju yang aku cuci semalam. Untuk sarapannya, yah..aku hanya makan setengah porsi mie bihun karena tidak ada yang bisa dimasak… Untung hari ini aku tidak berniat unuk jualan di kampus sehingga aku tiidak perlu membeli dagangan.

Aku sudah siap dengan jaket, syal dan helmku. Aku memejamkan mataku dan berdoa supaya selamat sampai di tujuan. Kemudian hujan turun lagi dan aku memutuskan menggunakan jas hujanku. Aku pergi ke kampus, mengingat-ingat apa yang akan aku lakukan hari ini. Hari ini ada PTI, kemudian bahasa inggris dan mengumpulkan tugasnya. Dan aku juga mau mengkonfirmasi sponsorship, aku juga mau internetan di secret gardenku bareng Ica. Rencana yang sempurna kan J

Tidak begitu lama, hujan pun berhenti. Terang. Di perempatan lampu merah sagan, aku memutuskan melepas jas hujanku. Masih 80 detik, batinku. Cepat-cepat kulepaskan dan di detik 20 terakhi aku sudah siap dengan helm yang telah kupakai kembali dan jas hujan yang telah ku sematkan di jok depan motor. Efisiensi waktu kan J dengan bangganya aku berkata seperti itu.

Setelah lampu hijau, aku melajutkan perjalananku. Cukup melegakan dan gesit karena tidak menggunakan jas hujan.Hampir mendekati perempatan lampu merah condong catur, tiba-tiba saja sebuah truk container lewat dan……. Hal itu terjadi. Aku tersiram genangan air yang dilewati oleh ke 2 ban sebelah kiri truk itu.------------------------------------------------

Kebayang ngga sih??? Heloooooo??! Ini tuh mau kuliah, udah mandi, pake keramas lagi.. Dan itu ngga beberapa lama setelah aku lepas mantolku….

Yang aku pikirin adalah :

1.       Lucu sekali, rasanya kayak slow-motion gitu deh waktu kena airnya, bahkan helmku juga basah dan jaketku juga basah loh… sampai dalem-dalemnya juga. Greatttt

2.       Drama jepang yang aku tontong tadi malem. Biasanya nih ya, habis sang tokoh utama itu kena siraman begitu, ada cowok gantengnya yang keluar buat nolongin. Dipayungin, dikasih sapu tangannya~ (Well, sempet banget ya berharap kayak gitu)

3.       Marah. Entah kenapa setelah agak lamaan mikir baru kepikiran buat marah. Truk containernya ngga mau berhenti cobak! Nyebelin banget!!!

4.       Lanjut ke kuliahan atau pulang dan mandi. Rasanya kotor banget, rambutnya lepek. Aku tahu sih itu air hujan, dan di aspal jadinya ngga buruk-buruk amat. Tapi setelah aku inget lagi kalo pelakunya adalah truk container tu, iyuuuhhh.. Entah ban-nya itu barusan darimana aja…

Dan inilah yang aku lakuin sekarang. Duduk di depan laptop dengan handuk di kepala, di ruang belajarku dirumah.. Hmm.. apa tambah susu coklat ya enaknya?

Masalah konfirmasi? Udah beli pulsa ini, nanti tinggal aku telpon dari rumah aja jam 2. Masalah absen? udah titip ke Ica sama Rangga. Ngumpulin tugas bahasa inggrisya? Kan ada Ferra, tadi aku ke rumahnya dan dia bilang masuknya jam 10..wkwkwk yasudah…

Akan aku nikmati minggu tenangku satu hari lebih cepat J