Almost Christmas and New Year

10/12/2013 18:15

Dan adik kecilku bilang dia akan pergi... Marah? Nggak, aku ngga punya hak buat marah... Sedih? Iya.. Merasa kehilangan? meskipun itu belum kejadian tapi.. iya, aku pasti bakalan kangen adik kecilku itu. Kayaknya salahku juga, mungkin aku kurang memberinya perhatian. Emang harus di tunjukin ya rasa perhatian itu? Aku ngga perlu bilang kalau aku selalu berdoa buat adikku itu kan.. Atau karena aku ngga berusaha melarang lebih keras adik kecilku itu buat pergi... Adikku itu punya alasan yang kuat kenapa dia harus pergi, dan aku yakin juga, kalaupun adik kecilku itu ngga balik, aku juga tahu bahwa dia punya alasan yang kuat untuk itu.. Ngga papa kalo aku ngga tau alasan itu apa, yang aku tahu, dia mengambil keputusan karena pasti ada sesuatu yang adik kecilku itu pertahanin, yang dia perjuangin... Munafik juga sebenernya kalo aku bilang ngga papa adik kecilku itu pergi padahal aku pinginnya kita bisa sama-sama seenggaknya 6 bulan kedepan ini atau mungkin lebih... Yang aku pesen buat adikku itu, jangan pergi untuk menghindar ya, meskipun aku tahu adik kecilku bukan orang yang seperti itu.

Aku selalu bilang sama diri aku sendiri,segala sesuatu yang terjadi tuh karena campur tangan TUHAN, karena TUHAN udah izinin itu terjadi, maka DIA ngga bakalan tinggalin.. Kalau TUHAN izinin adikku pergi, maka dia akan pergi.. Kalau TUHAN izinin adikku itu untuk kembali, maka ia akan kembali. Kalau TUHAN izinin dia untuk ngga balik, ya berarti dia memang ngga perlu balik karena TUHAN ngga izinin.. Aku percaya, TUHAN bakalan selalu jagain aku, adikku, keluargaku, setiap orang yang mengakui bahwa semua itu terjadi karena izin dari TUHAN, DIA ngga bakalan tinggalin.. 

Beginilah caraku buat tenangin diriku sendiri. Semua terjadi karena izinnya TUHAN.. Jadi, ya sudahlah, aku tahu rencana-NYAlah yang terbaik dan aku tahu DIA ngga bakalan tinggalin rencana-NYA itu.